Sunday, March 17, 2013

VW Pikap Lansiran 1963 Ini Bertenaga 330 Hp

VW Pikap Lansiran 1963 Ini Bertenaga 330 Hp London - Disitus web lelang online dunia, eBay telah ditemukan mobil Volkswagen (WV) T1 lansiran 1963 atau sebuah pikap yang dijuluki "shorty". Jangan dilihat dari tampangnya yang jadul, diam-diam pikap ini memiliki tenaga yang luar biasa yakni 330 tenaga kuda (HP).

VW T1 pikap ini juga sesuai dengan julukannya yang hanya memiliki panjang 1,2 meter atau lebih pedek dari model awalnya. Demikian dilansir Carscoop, Minggu (17/3/2013).

Pemilik pikap itu menklaim ia telah menghabiskan uang sebesar US$ 60.000 atau setara Rp 582 juta untuk restorasi selama 6 tahun.

Kemana saja uang itu pergi? Uang itu digunakan untuk memodifikasi kabel, saluran rem, selang karet, silinder rem, rem, konversi alternator, sistem minyak pendingin otomatis, pengapian, header dilapisi keramik dan lain sebagainya.

Tapi yang paling besar adalah penambahan mesin 2.2 liter, 4 silinder dengan 330 tenaga kuda yang dikawinkan dengan 2 karburator dan transmisi balap Ranco manual.

Pemiliknya juga menambahkan sayap belakang dan roda belakang yang dibuat jauh lebih besar. Bahkan pikap ini memiliki wheelie bar untuk mencegah bergulir saat akselerasi kencang dan memiliki remot yang menambahkan kesan seperti mobil mainan.

Pikap bertenaga besar ini juga sisi interiornya sudah dilengkapi fitur entertainment yang modern seperti DVD, CD Player serta beberapa fitur lainnya.

Jika Anda tertarik, tawaran tertinggi di eBay sudah mencapai US$ 11.800 atau setara Rp 114,4 jutaan.
(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment