Wednesday, March 27, 2013

Tingkat Keamanan Mobil Kini Bisa Dideteksi di iPhone & iPod

Tingkat Keamanan Mobil Kini Bisa Dideteksi di iPhone & iPod Los Angeles - Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah meluncurkan aplikasi baru iOS untuk iPhone dan iPod Touch. Aplikasi ini diluncurkan untuk memudahkan konsumen melihat rating atau tingkat keamanan pada kendaraan.

Aplikasi baru yang disebut SafeCar ini dapat memberikan informasi tingkat keamanan pada suatu mobil melalui tangannya sendiri. Jadi sebelum membeli mobil konsumen dapat memeriksa mobilnya terlebih dulu dengan menggunakan aplikasi ini.

Menurut Administrator NHTSA David Stickland hasil yang dicapai akan tepat waktu, akurat dan dapat diakses di mana dan kapan pun. Demikian dilansir Car Advice, Rabu (27/3/2013)

"SafeCar ini merupakan aplikasi baru yang dapat memberikan informasi keselamatan kendaraan secara langsung di tangan konsumen," katanya.

Sementara itu, Menteri Transportasi AS Ray LaHood menambahkan keselamatan merupakan prioritas perusahaan dan ia selalu bekerja untuk menemukan cara-cara baru dan lebih baik untuk mengakses informasi keselamatan yang lebih relevan.

"Aplikasi ini mengambil keuntungan dari teknologi terbaru yang dapat memastikan bahwa konsumen memiliki informasi yang real-time. Yang konsumen butuhkan yakni membeli aman, dan mengendarai yang aman," timpal LaHood.

Lebih lanjut, NHTSA mengatakan meski aplikasi itu sejauh ini hanya tersedia untuk perangkat Apple, tapi kedepannya untuk pengguna Android juga bisa menggunakannya.

Coba di Indonesia ada badan atau lembaga seperti ini ya?

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment