Wednesday, April 24, 2013

Porsche Kubur Impian Ikut F1

Porsche Kubur Impian Ikut F1 Shanghai - Pada suatu waktu Porsche pernah mempertimbangkan untuk terjun ke F1. Tetapi kini kemungkinan tersebut sudah tidak ada lagi.

Dinyatakan oleh Wolfgang Hatz selaku kepala riset dan pengembangan Porsche, pihaknya memang pernah serius mempertimbangkan untuk berpartisipasi di F1.

Akan tetapi, pada akhirnya Porsche memilih untuk tidak melakukannya karena F1 dinilai memiliki relevansi yang terlalu minim dalam orientasi pengembangan road car mereka.

"Kami adalah perusahaan mobil olahraga. Porsche selalu berusaha mentransfer balapan ke produksi mobil-mobilnya," kata Hatz kepada Autocar yang dikutip ESPN F1.

"Untuk alasan itulah dua atau tiga tahun lalu kami jelas harus kembali ke motorsport level atas, dan pilihannya adalah (terjun ke) ajang sportscar papan atas atau F1."

"Akan tetapi keputusan akhirnya adalah keputusan logis. F1 adalah sebuah alternatif, tapi relevansinya ke (mobil di) jalanan biasa tidak ada. Juga ada banyak pembicaraan tentang politik dan ban, tapi tidak banyak soal mesin dan sasis."

"Aero-nya juga terlalu luar biasa, amat ekstrem sehingga itu tidak bisa berimplikasi kepada pengembangan, dalam pehamaman kami, mengenai road car," lugasnya.

(krs/syu)

0 comments:

Post a Comment