Wednesday, April 24, 2013

SUV Ini Bisa Berlari Hingga 290 Km/Jam

SUV Ini Bisa Berlari Hingga 290 Km/Jam Shanghai - Kecepatan tinggi hanya dimiliki mobil sport? Nampaknya tidak lagi. Sebab Sport Utility Vehicle (SUV) yang satu ini juga mampu berlari cepat. Mobil bernama Artemis ini mampu berlari hingga 290 km/jam!

Super-SUV pertama di dunia asal Inggris ini merupakan produksi Eterniti Motors yang menggabungkan antara performa dan kemewahan. Sesuatu yang jarang diterapkan di model seperti ini.

Jok belakang mobil ini sudah dilengkapi pemanas dan pendingin. Ada pula iPad dan pendingin minuman untuk kebutuhan para penumpangnya. Minuman dingin itu bisa dinikmati dengan gelas kristal yang memang juga sudah disiapkan.

Interior juga sudah dibalut dengan bahan kulit terbaik dengan karpet dari bulu domba. Sementara itu, panel dari karbon komposit dipilih untuk bodinya.

Eterniti mengatakan kalau Artemis memiliki segala kebutuhan bagai sebuah limusin yang mampu melibas jalanan onroad maupun offroad.

Sementara untuk mesinnya, hadir mesin V8 yang sudah dilengkapi dengan twin-turbo. Mesin berkapasitas 4.8 liter itu mampu menyuguhkan tenaga sampai 600 bhp dengan torsi puncak 750 Nm.

Dengan kemampuan tersbeut Eterniti Artemis pun mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik dan berlari dengan topspeed 290 km/jam.

Tapi untuk membawa mobil ini ke garasi, butuh dana hingga 210 ribu pounds atau Rp 3,2 miliar. Itu pun masih tergantung fitur bawaan yang diinginkan.

Namun, predikat Eterniti Artemis sebagai SUV tercepat di dunia sepertinya tidak akan bertahan lama. Sebab banyak produsen sedang menyiapkan mobil sejenis seperti Bentley, Lamborghini dan Maserati.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment