Thursday, May 9, 2013

Baru Dipegang Audi, Penjualan Ducati Turun

Baru Dipegang Audi, Penjualan Ducati Turun Milan - Ducati harus rela mengalami penurunan penjualan dalam triwulan pertama 2013 ini. Di seluruh dunia, hanya 9.817 motor Ducati yang terjual pada 3 bulan pertama 2013. Ini adalah pukulan untuk Audi yang baru saja memiliki merek Ducati.

Angka 9.817 motor yang berhasil Ducati jual itu terhitung 5,2 persen lebih rendah dari perolehan yang didapat Ducati ketika dimiliki oleh Investindustrial. Di periode yang sama tahun lalu, Ducati berhasil melepas 10.360 motor.

Dikutip dari motorcycle, penurunan penjualan itu dikatakan adalah bentuk lain dari masih melemahnya ekonomi Eropa saat ini. Selain itu, permintaan motor 500 cc ke atas yang terus melemah dari seluruh dunia juga turut menyumbang penurunan penjualan Ducati.

Namun Ducati mengklaim kalau penurunan penjualan mereka tidaklah seburuk perusahaan lain. Dan Amerika Serikat adalah pasar terbesar Ducati setelah di triwulan pertama mengambil 1.605 motor.

Bila dilihat dari sisi modelnya, barisan Monster masih menjadi best seller Ducati di seluruh dunia setelah terjual 3.042 unit atau hampir sepertiga dari penjualan Ducati.

Sementara itu varian Superbike yang terdiri dari 1199 Panigale dan 848EVO berhasil menyumbang 21,3 persen penjualan di angka 2.088 motor. Multistrada dan Diavel masing-masing melepas 1.890 motor dan 1.309 motor. Sisanya disumbangkan Hypermotard, Streetfighter dan lainnya.

Penurunan penjualan ini pun menurut Ducati akan berlanjut hingga penghujung tahun nanti. Sebab mereka memperkirakan bakal adanya penurunan permintaan motor 500 cc ke atas selama tahun ini bila dibandingkan tahun lalu.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment