Thursday, May 9, 2013

Pakai CBR250R dan Ban Michelin, 80 Km/Jam di Tikungan Tajam

Pakai CBR250R dan Ban Michelin, 80 Km/Jam di Tikungan Tajam Bangkok - Michelin memberikan kesempatan mencoba grip ban tubeless Motor Pilot Street (MPS) untuk bebek dan Motor Pilot Street Radial (MPSR) untuk sport. Dua ban untuk motor di bawah 250 cc ini pun melahap aspal sirkuit Nakornchaisri, Bangkok, Thailand.

Cuaca panas menyelimuti aspal pada Rabu (8/5/2013) siang tak menghalangi para tamu undangan untuk mengetes ban MPSR yang dipasang di Honda CBR250R. Sebagai perbandingan, motor sejenis juga dipasangi ban dengan merek kompetitor.

"Ya ada bedanya, Michelin lebih terasa menempel di aspal," kata salah satu peserta uji coba bernama Amir di Bangkok, Thailand, Kamis (9/5/2013).

Amir mendapat giliran terakhir saat mencoba ban MPSR dengan CBR 250. Sekitar 3 lap dia lahap sirkuit sepanjang 2,4 km tersebut. Tanpa kendala, tikungan tajam dengan mudah dilalui dalam kecepatan sekitar 80 km/jam tanpa selip.

Sementara, saat Amir mencoba motor lainnya yang menggunakan ban dari kompetitor, tidak ada slip yang dirasakan. "Cuma memang kurang stabil dibandingkan Michelin Pilot Street Radial," ujar Amir.

Kemampuan menempel di aspal juga dirasakan Amir saat menunggangi bebek yang menggunakan ban MPS. Dengan mudah, pria asal Indonesia ini melintasi tikungan tanpa kendala slip ban.

"Bagus untuk perkotaan," ujar Amir yang menguji MPS menggunakan Suzuki Wave 125 sebanyak 4 lap.

Amir pun merasa MPS dan MPSR yang kembali meramaikan pasar ban tubeless di tanah air akan mendapatkan respon yang baik. Hal ini dikarenakan kualitas ban yang sudah tidak diragukan lagi.

MPS dan MPSR adalah produk terbaru Michelin untuk pasar di Asia Tenggara. Ke dua ban ini akan masuk ke Indonesia pada pertengahan Mei 2013, dan akan ditemukan di pasaran sekitar awal Juni 2013.

(vid/ddn)

0 comments:

Post a Comment