Thursday, May 9, 2013

Berbeda dengan Dubai, Polisi Inggris Pilih Mobil Listrik

Berbeda dengan Dubai, Polisi Inggris Pilih Mobil Listrik West Midlands - Belum lama ini Anda dikejutkan dengan mobil patroli para polisi di Dubai yang menggunakan berbagai jenis mobil super seperti Lamborghini, Ferrari dan lain sebagainya.

Berbeda dengan polisi Dubai, kali ini kepolisian Inggris mendapatkan armada baru yakni mobil listrik dari Nissan LEAF.

Tapi karena Nissan LEAF ini merupakan mobil listrik jadi tidak akan digunakan sebagai mobil patroli melainkan akan digunakan untuk kendaraan biasa sehari-hari.

Misalnya saat mengunjungi korban kejahatan atau warga yang menghubungi polisi. Biasaya untuk keperluan ini polisi menjelajah sejauh 40 sampai 45 mil per harinya. Jadi dengan kemampuan jelajah LEAF yang mencapai 124 mil, LEAF bisa memenuhi kebutuhan itu.

Tidak tanggung-tanggung kepolisian West Midlands, Inggris mendapatkan 30 unit Nissan LEAF. Dari 30 unit tersebut masing-masing unit kepolisian lokal di Inggris akan mendapatkan jatah 3 unit. Ini merupakan pembelian armada terbesar Nissan LEAF di Inggris.

Di masing-masing unit kepolisian itu, Nissan akan memasang stasiun pengisian listrik. Sekali mengisi penuh listrik di baterai mobil, para polisi hanya menghabiskan 1,75 poundsterling.

Jadi kepolisian West Midlands juga akan mengurangi biaya bahan bakar berkat adanya mobil listrik ini. Masing-masing unit kepolisian akan mendapatkan poin pengisian sendiri.

"Kami menyambut LEAF yang cocok dengan persyaratan kendaraan operasional polisi dan secara signifikan akan mengurangi biaya BBM dan juga mengurangi emisi karbon," ujar Bob Jones dari kepolisian West Midlands dalam siaran pers Nissan.



(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment