Saturday, May 11, 2013

Ferrari Katakan Tidak untuk Sedan, SUV dan Mobil Listrik

Ferrari Katakan Tidak untuk Sedan, SUV dan Mobil Listrik Maranello - Saat ini merek-merek terkenal seperti Maserati, Bentley atau bahkan Lamborghini tengah bersiap untuk melahirkan Sport Utility Vehicle (SUV), namun Ferrari menegaskan mereka tidak akan membuat sebuah SUV. Untuk mobil listrik, jawabannya juga tidak!

Presiden Ferrari Luca diMontezemolo menegaskan kalau fokus bisnis Ferrari tetaplah mobil sport. Model lain tidak akan diproduksi oleh pabrikan yang bermarkas di Maranello tersebut.

"Saya selalu diminta 'Anda akan membangun sebuah SUV? Sebuah mobil kecil atau sedan?' Saya memberitahu mereka untuk pergi dan membeli Maserati Quattroporte baru atau Ghibli," katanya.

"Kami akan menambahkan model baru untuk jangkauan kami di masa depan tetapi hanya dalam posisi pasar di mana kita memiliki warisan yang kuat," tegasnya.

Rumor terkait SUV Ferrari memang terus menguat tapi terus dibantah. Ferrari lebih memilih menjaga eksklusivitas mereka di segmen mobil sport. Bahkan untuk tujuan itu, angka produksi siap mereka kurangi.

Dan untuk menambah pundi-pundi penghasilan, Ferrari malah memilih untuk mengembangkan bisnis mesin untuk merek-merek lain. Klien mereka saat ini adalah Maserati.

Untuk membangun mesin Maserati Quattroporte V6 dan V8, Ferrari bahkan menambah 250 karyawan di pabrik mereka.

Di sisi lain, diMontezemolo juga menegaskan bahwa meskipun Ferrari saat ini mengembangkan teknologi hybrid, HY-KERS untuk memotong emisi, mereka tidak akan memproduksi mobil listrik.

"Tidak pernah membangun sebuah mobil listrik selama saya masih pemimpin perusahaan," tegasnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment