Saturday, May 11, 2013

DP 50% Pengusaha Bisa Boyong Porsche ke Rumah

DP 50% Pengusaha Bisa Boyong Porsche ke Rumah Denpasar - Membeli mobil sport mewah seperti Porsche kini kian gampang. Bank pun mulai menyalurkan kredit kendaraan untuk mobil keluaran Jerman ini. Jadinya dengan uang muka (Down Payment) 50 persen, Porsche bisa dibawa pulang.

Vice President Head of Automotive Business Consumer Banking CIMB Niaga, Ernin Sales HS mengatakan layanan ini bisa memberikan kesempatan pada pengusaha yang hendak membeli mobil Porsche namun dengan dana awal terbatas. Sebagai alternatif bisa cicil lewat bank tersebut.

"Ada program untuk luxury car DP-nya 50 persen cicilan selama 2 tahun atau 3 tahun. Dulu DP 30 persen, tapi kita ganti dengan DP lebih tinggi. Kebanyakan konsumen Porsche itu pengusaha, dan kita beri kesempatan," katanya kepada detikOto ketika ditemui di acara Perayaan 50 Tahun Porsche 911 di Bali, Sabtu (11/5/2013).

Menurutnya, program tersebut untuk memberikan kepada para pengusaha untuk melakukan peluang di bisnis lain dan tidak fokus pada pembayaran mobil secara tunai, sehingga mereka bisa mengelola bisnisnya tanpa kehilangan banyak uang di awal.

"Pengen beli mobil tapi baru punya DP. Jadi bayar DP saja dan uangnya bisa diputar lagi," tandasnya.

Program tersebut sudah berjalan sejak 2009. Bagi konsumen yang ingin mendapatkan mobil tersebut bisa mengunjungi Bank CIMB. Sebagai catatan, pihak bank hanya memberikan layanan tersebut pada konsumen potensial. Pihak bank pun tidak sembarangan menarik konsumen Porsche.

Menariknya dari program ini adalah setelah konsumen bayar DP 50 persen, pada bulan pertama hingga bulan ke-11, konsumen hanya membayar bunga saja, bulan ke-12 membayar bunga beserta sisa pokok ke dua sebesar 25 persen. Selanjutnya di bulan ke 13 hingga 23 hanya bunga yang dibayar konsumen.

Dan saat bulan ke-24 konsumen harus membayar bunga serta angsuran pokok terakhir sebesar 25 persen. Untuk besar bunga selama 2 tahun CIMB mematok sebesar 3,25 persen.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment