Friday, May 24, 2013

Mesin Irit BBM Ford Digugat Konsumen

Mesin Irit BBM Ford Digugat Konsumen Ohio - Keluarga mesin EcoBoost yang dianggap sebagai mesin masa depan dari merek mobil Ford digugat. Tiga orang pengendara menggugat Ford karena menganggap mesin EcoBoost cepat rusak.

Tiga pengendara asal Ohio, Amerika Serikat menggugat Ford atas mesin yang sangat dibanggakan, EcoBoost. Pengendara itu mengatakan kalau mesin EcoBoost berkapasitas 3.5 liter berkonfigurasi V6 memiliki getaran berlebihan dan sering 'kehilangan' tenaga.

Dua orang penggugat yang merupakan pasangan mengatakan kalau Ford Taurus SHO 2010 sering kehilangan tenaga dan berhenti di beberapa kesempatan. Sementara penuntut ketiga menggunakan F-150.

Masalah pada mesin EcoBoost V6 yang bergetar dan kehilangan tenaga dikatakan juga sudah dikeluhkan oleh lebih dari 100 penggunanya ke Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) meski NHTSA sampai sekarang belum melakukan investigas sebagai langkah pertama dalam proses recall.

Namun, Ford seperti detikOto kutip dari USA Today menolak berkomentar mengenai gugatan ini. Ford pun tidak bersedia menjelaskan sudah berapa mobil yang menggunakan mesin ini yang terjual.

Ford sendiri sudah menjual kendaraan yang dilengkapi dengan EcoBoost V6 sejak akhir 2009. Mesin ini menjadi bawaan standar pada model Taurus SHO dan pilihan untuk di Ford Flex, Lincoln MKT dan Lincoln MKS dari model tahun 2010-2013, F-150 pickup dari model tahun 2011-2013, dan Ford Explorer Sport model tahun 2013.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment