Tuesday, May 7, 2013

Replika Batmobile Buatan Orang Kaya

Replika Batmobile Buatan Orang Kaya Florida - Sebuah kelompok pecinta otomotif yang sudah bosan dengan Lamborghini dan Ferrari kini punya mainan baru. Agar tidak bosan, kelompok yang menyebut diri sebagai Team Galag membangun sebuah Batmobile yang berharga 1 juta pounds atau sekitar Rp 15,1 miliar.

Kelompok yang anggotanya secara teratur bersaing di reli Gumball 3000, sebuah reli melintasi Eropa yang menggunakan mobil-mobil eksotis ini memilih Batmobile yang digunakan Christian Bale di trilogi Dark Knight untuk dibuatkan replikanya.

Batmobile yang akan dibuat legal untuk digunakan di jalan umum itu kini tengah dibangun oleh Parker Brother di Florida, Amerika Serikat untuk dipamerkan di London akhir bulan ini.

Setelah ditampilkan di London, Batmobile akan hadir untuk melepas reli Gumball di Kopenhagen Denmark.

Dilaporkan Daily Mail, anggota Team Galag ini adalah para penggemar mobil yang namanya tidak ingin disebutkan. Umur mereka masih berkisar di antara 21-34 tahun dan berasal dari Inggris, Jerman, Amerika dan Arab Saudi.

"Gumball 3000 telah memiliki hampir setiap Ferrari, Bugatti dan Lamborghini yang dibangun selama 30 tahun terakhir untuk ikut berpartisipasi," kata seorang anggota Team Galag.

"Siapa yang peduli bahwa (Batmobile) itu memiliki berat 2,5 ton dan lebih lebar dari truk, itu pasti untuk membuat orang menoleh dan memukul gendang telinga orang yang melihatnya sepanjang jalan dari Kopenhagen ke Monte Carlo," tambahnya.

Batmobile ini sendiri nantinya akan menggendong mesin V8 dengan kapasitas 6.2 liter yang mampu memperlihatkan tenaga hingga 400 bhp. Kecepatan maksimum Batmobile ini diperkirakan hanya 160 km/jam.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment