Tuesday, May 7, 2013

Toyota Setuju Harga BBM Naik

Toyota Setuju Harga BBM Naik Jakarta - Rencana pemerintah menaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ternyata disambut baik oleh produsen mobil Toyota di Indonesia. Sebab harga BBM subsidi itu sudah sepantasnya dinaikan.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan menuturkan meski nantinya kenaikan BBM itu berdapak pada penjualan tapi pihaknya tetap setuju saja.

"Kalau BBM jadi naik saya sudah bilang dari dulu saya setuju, kenapa karena memang sudah sepantasnya dinaikan," kata Johnny di sela-sela peluncuran All New Vios di Djakarta Theatre, Selasa (7/5/2013).

Tapi menurut Johnny wacananya terlalu kelamaan sehingga masyarakat juga menjadi bingung sendiri. Harusnya pemerintah lebih sigap dalam mengurusi masalah ini.

"Kita beranggapan nasionalis saja lah, saya berharap dinaikan secepatnya dan dana subsidi itu segera digunakan untuk infrastruktur jalan," lugasnya.

Sementara itu, dampak dari kenaikan BBM pasti ada, marketnya pasti turun tapi dilihat dari pengalaman beberapa waktu lalu kalau penurunanya hanya terjadi sesaat.

"Kita melihat dari sejarah beberapa tahun lalu dampaknya itu hanya sesaat hanya berjalan 2 hingga 3 bulan dan kedepannya akan normal kembali," tuntasnya.

(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment