Sunday, June 9, 2013

Demo Pengendara Ugal-ugalan, Ribuan Pesepeda Telanjang

Demo Pengendara Ugal-ugalan, Ribuan Pesepeda Telanjang Mexico City - Sekitar 3.000 pesepeda bertelanjang dada memprotes maraknya penggunaan mobil dan kendaraan lain yang menghabiskan minyak bumi. Tidak hanya itu pesepeda tersebut juga untuk memprotes pengemudi yang agresif di Meksiko.

Para demonstran dari tersebut terbagi di dua kota yakni di kota yang terkenal konservatif Jalisco dan pusat kota Meksiko. Mereka tampil dengan telanjang dada, bahkan para wanita hanya mengenakan bikini.

Dalam aksinya, mereka bersepeda sekitar 12 mil (20 kilometer) dan berkumpul di Guadalajara, kota terbesar di negara bagian Jalisco dilansir theage, Senin (10/6/2013).

Sementara di pusat kota Mexico City, hampir 2.000 pesepada melakukan aksi yang sama yakni telanjang hingga berpakaian minim.

Tak jarang mereka melukis kulitnya dengan car warna yang bertuliskan 'Gunakan sepeda, polusi kurang, dan kota adalah untuk semua orang, biarkan sepeda mendominasi'.

Sedangkan para demonstran di Guadalajara, Jalisco tidak takut menghadapi masalah meski kota tersebut menjunjung tinggi nila-nilai agama. Mereka beranggapan berhak meluapkan ekspresi mereka dengan cara apapapun.

"Ini adalah kota yang sangat konservatif, dan saya yakin demo ini salah satu melampaui batas-batas pengertian Katolik moralitas," kata pria yang baru pertama kali mengikuti ajang tersebut.

"Itulah mengapa ini sangat penting untuk menunjukkan bahwa kita bebas di sini," tambah pria berusia 27 tahun itu.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment