Sunday, June 9, 2013

MINI John Cooper Works GP Bukan untuk Pengemudi Biasa

MINI John Cooper Works GP Bukan untuk Pengemudi Biasa Jakarta - MINI John Cooper Works GP hadir dengan karakteristik berbeda. Bodi dan mesin serta kaki-kaki yang berbalutkan dengan konsep sporty bukan untuk pengemudi biasa melainkan untuk para pebalap.

Di Indonesia, MINI John Cooper Works GP cuma tersedia 4 unit saja. Jadi bukan tidak mungkin mobil ini jadi rebutan para eksekutif muda yang doyan balap-balapan.

"Mobil ini dilengkapi dengan peralatan khusus untuk para pebalap. MINI John Cooper Works GP lebih ekstrem dari MINI John Cooper Works biasa," kata Product Planning Manager BMW Group Indonesia, Dennis A. Kadaruskan di sela-sela peluncuran MINI John Cooper Works GP pekan lalu.

"Mesinnya beda, kaki-kakinya beda, bodinya juga beda. Dan memang dipersiapkan secara detil dan khusus," timpalnya.

MINI John Cooper Works GP mengusung mesin 1.600 cc turbo 4 silinder yang mampu mengeluarkan tenata 218 Hp dan torsi 268 Nm. Nah, bila overboost-nya aktif, mesin ini bisa melontarkan torsi 280 Nm. Cukup signifikan.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan manual. Karakter transmisi itiu lebih mengerti keinginan pengendaranya di lintasan balap.

Sedangkan sentuhan suspensi coil over yang dapat diatur, rem 4 disc memberikan kedinamisan dalam mengemudi. Di sisi lain, negative camber yang ditambah di front axle memberikan fungsi ban sport bekerja lebih baik di segala medan.

Beberapa keunggulan lainnya yakni mobil tersebut menggunakan diffuser belakang, bagian bawah bodi, spoiler dengan wing bermaterial karbon yang meningkatkan aerodinamisasi.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment