Sunday, June 9, 2013

IRC Sanggup Jual 26 Juta Ban Motor

IRC Sanggup Jual 26 Juta Ban Motor Jakarta - Ban merupakan salah satu pendukung industri otomotif roda dua, roda empat bahkan lebih. Penjualan ban otomatis akan terdongkrak begitu penjualan otomotif meningkat.

Hal ini pun dirasakan PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban motor IRC. Gajah Tunggal pun optimistis bisa menjual 26 juta ban motor pada tahun ini.

"Kita yakin jual ban motor, target 26 juta tahun ini. Domestik OEM dan retail," kata GM Marketing dan Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo di sela-sela peluncuran IRC Exato dan Reborn PRJ, pekan lalu.

Menurutnya target tersebut yakin bisa tercapai. Soalnya penjualan ban motor IRC diakuinya semakin meningkat tiap tahunnya. Ia menambahkan jika dilihat dari sasarannya, ban IRC merupakan ban di segala segmen. Jadi tidak sulit untuk memasarkan ban motor IRC di Indonesia.

Yang tak kalah menarik, seperti yang dikatakan Ari adalah pasar ban motor sport. Segmen tersebut beberapa tahun belakangan mengalami tren cukup baik.

Meski tidak merinci, namun Ari menjelaskan penjualan ban motor sport 150 cc ke atas mengalami peningkatan cukup signifikan. Sedangkan ban untuk motor underbone agak menciut karena terpangkas penjualan ban motor sport.

"Kalau untuk brake agak susah. Fenomenanya dalam 1 semester, ban skutik tetap berjaya dan motor sport naik. Underbone terjepit. Ban motor sport ada peningkatan. Kalau ban EOM naik, kita juga naik. Kalau dilihat kuartal pertama lumayan meningkat. Cukup siginifikan untuk ban motor sport," ucapnya.

Kondisi ini, lanjut Ari PT Gajah Tunggal diuntungkan oleh pemilik mobil yang juga memiliki motor sport. Kebanyakan mereka memodifikasi ban motor agar merasa nyaman di jalan. Karena itu mengapa PT Gajah Tunggal selalu menyodorkan ban IRC kelas motor sport.

"Kebanyakan mereka menggunakan motornya untuk berangkat kerja. Karena itu mereka ingin motornya nyaman dan ganti ban," tutupnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment