Sunday, June 16, 2013

Ketika Mobil Mewah Porsche Cayenne Berkubang di Lumpur

Ketika Mobil Mewah Porsche Cayenne Berkubang di Lumpur Bukovel - Meski berstatus sebagai Sport Utility Vehicle (SUV), sangat jarang para pemilik Porsche Cayenne yang membawa mobilnya untuk bertualang ke medan offroad. Nah, bagaimana jadinya bila Cayenne dikembalikan ke habitat aslinya?

Ketika berbicara mengenai ber-offroad ria, mungkin orang akan lebih memilih Ford Ranger atau Toyota Land Cruiser. Padahal, sebagai sebuah SUV, Porsche Cayenne juga bisa melakukannya.

Dikutip dari GT Spirit, kejadian langka itu terjadi di Eropa ketika digelar Porsche Performance Drive 2013 di Chisinau and Bukovel saat Porsche menunjukkan kalau Cayenne S Diesel juga mampu melibas lumpur bahkan menerabas banjir sekalipun.

Rombongan Porsche Cayenne S Diesel ini melibas jalur tanah berlumpur di Bukovel. Di situ, jalur berlumpur hingga kubangan air mampu dengan mudah dilewati mobil Jerman ini.

Jalur menanjak juga dengan mudah dilewatinya karena Porsche Cayenne S Diesel memang dikenal sebagai salah satu mobil diesel terkuat saat ini. Tenaga 382 hp dengan torsi 850 Nm dari mesin 4.2 liter pun cukup membantu membawa mobil ini melibas tanjakan tanah.

Hal itu tidaklah mengherankan. Karena mesin ini memang mesin yang kuat. Di jalan aspal saja mobil ini mampu sprint dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,7 detik dengan kecepatan tertinggi 252 km/jam. Sementara itu, konsumsi BBM-nya tercatat di angka 8,3 liter per 100 km.

Setelah dites di Bukovel ini, Porsche Cayenne juga dites di dua lokasi lain yakni di KÅ‚odnica and Rawa yang berada di Katowice, sebuah kota di Silesia di selatan Polandia serta di Bratislava, ibukota Slovakia.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment