Sunday, June 16, 2013

Ratusan Moge Ducati Merahkan Yogya

Ratusan Moge Ducati Merahkan Yogya Yogyakarta - Jika di Bogor, pengendara Harley yang berpesta, maka di Yogyakarta, giliran pengendara Ducati yang memerahkan kota gudeg tersebut.

Selama 15-16 Juni 2013, Ducati Indonesia dan Docati Owner Club Indonesia (DDOCI) menggelar Indonesia Ducati Week (IDW) 2013 yang diikuti hamper 300 Ducatisti (Ducati Rikers).

Event IDW ini digelar untuk pertama kalinya di Jogjakarta Expo Center, pada tanggal 15-16 Juni 2013.

IDW ini dimulai dengan kegiatan kehadiran ratusan motor ducati yang memerahkan jalanan Jogjakarta menuju Candi Prambanan.

Kegiatan ini bukan sekedar untuk berkumpul dan mengabadikan gambar serta menikmati indahnya bangunan bersejarah tersebut, namun juga untuk mendukung promosi Parawisata daerah ini dengan menampilkan salah satu situs budaya bangsa ini.

Hal ini diharapkan akan dapat dijadikan momentum untuk menarik berbagi Ducati riders diseluruh wilayah Asia Pasific agar tahun depan (2014) event Asia Ducati Week dapat diadakan di Indonesia.

"Kami berharap dengan adanya event ini, bikers serta masyarakat sekitar dapat merasakan hubungan dan inspirasi yang tercipta serta suasana bersejarah yang sangat berharga sehingga menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Antusiasme ini yang ingin kami bagikan kepada masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya," tutur President Director Ducati Indonesia Agustus Sani Nugroho dalam siaran pers, Senin (17/6/2013).

 Di IDW juga digelar kegiatan donor darah dan pemberian donasi kepada yayasan Yatim Piatu. Di samping itu salah satu misi penting dari event ini adalah turut serta mengkampanyekan “Safety Riding” bagi pengendara kendaraan roda dua khususnya.

Untuk itu akan dilaksanakan pula suatu kampanye simpatik dengan melibatkan komunitas Ducati dan para finalis Miss Ducati Indonesia untuk melaksanakan kampanye safety riding ini.

"Kami harap IDW 2013 dapat mengundang antusiasme banyak penggemar motor sekaligus memberikan kontribusi nyata dan positif bagi pariwisata dan perekonomian kota Jogjakarta. Ini akan menjadi standar penyelenggaraan acara bermotor di Indonesia ke depannya," ujarnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment