Sunday, June 16, 2013

Mercy Mulai Produksi S-Class

Mercy Mulai Produksi S-Class Berlin - Mercedes-Benz akhirnya secara resmi memulai kegiatan produksi S-Class terbaru di Jerman. Ini adalah penanda era baru S-Class di dunia.

Dimulainya perakitan S-Class terbaru dimulai dalam seremonial kecil di pabrik Mercedes-Benz di Sindelfingen, Jerman, tempat dimana Daimler menanamkan US$ 1,33 miliar untuk persiapan produksi mobil anyarnya itu.

"2013 adalah tahunnya S-Class. Kami membawa model kami maju ke depan di segmen atas. S-Class terbaru membuka peluang kami di pasar," kata Dr. Dieter Zetsche, Chairman Mercedes cars seperti detikOto kutip dari Leftlanenews.

S-Class memang merupakan mobil yang mewah, mobil ini menjadi pionir di segala aspek. Pertama di dunia, dimana setiap penumpang bisa mengakses sendiri sistem infotainment di mobil.

Pertama di dunia pula, mobil yang menghilangkan lampu konvensional. Seluruh lampu mobil menggunakan teknologi LED luar di dalam.

Sementara di jeroannya, tepatnya mesin, memasang standar baru di segmen kelas mewah. Misalnya mesin S 300 BlueTEC HYBRID yang mengonsumsi hanya 4,4 liter bahan bakar diesel per 100 km. Kemudian Mercy akan memperkenalkan S 500 Plug-In HYBRID, S-Class pertama yang memiliki angka konsumsi sekitar 3 liter untuk 100 km.

Tidak hanya itu saja kecanggihan yang dimiliki S-Class. Kabarnya dalam waktu dekat mobil ini pun akan bisa melaju sendiri tanpa dikendarai oleh manusia (autonomous car).

Mercedes-Benz memperkirakan S-Class canggih ini akan tersedia di pasaran sebelum generasi berikutnya lahir 2021.

Fitur S-Class seperti adaptive cruise control system, yang menjaga jarak aman kendaraan di depan menjaga mobil tetap di lajurnya merupakan fitur pembuka bagi teknologi autonomous ini. Baca artikel lengkap soal fitur baru S-Class di sini

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment