Sunday, June 16, 2013

Motor Siluman Pasukan Khusus AS

Motor Siluman Pasukan Khusus AS Washington - Pasukan khusus tentu membutuhkan kendaraan khusus. Hal itulah yang juga dipikirkan pasukan khusus Amerika. Mereka bersiap mencari motor listrik yang tak bersuara ketika berjalan sebagai bagian pasukan khusus mereka.

Saat ini produsen motor listrik Zero baru saja telah menciptakan motor siluman alias 'stealth' yang kini sedang dilakukan evaluasi oleh Pasukan Khusus AS.

Motor listrik yang diberi nama MMX tersebut memang tampak bagai siluman. Tubuhnya diselubungi warna hitam pekat yang mampu 'menyembunyikan' mereka saat gelapnya malam.

Karena ini adalah sebuah motor listrik, maka tidak ada lagi mesin konvensional yang digendongnya. Suara mesin pun tentu sudah tidak ada lagi yang membuatnya bagai siluman tanpa suara ketika berjalan di malam hari. Ini tentu menguntungkan bila pasukan khusus ingin melakukan operasi khusus.

Selain itu, motor ini juga tetap bisa bekerja meski terendam air setinggi 1 meter tanpa perlu takut motor akan mati. Baterai listrik yang digendongnya juga bisa membawa motor ini menjelajah selama 2 jam lamanya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment