Monday, June 10, 2013

Mobil Mewah Eropa Ikut Program Mobil Rendah Emisi

Mobil Mewah Eropa Ikut Program Mobil Rendah Emisi Jakarta - Jika pabrikan Jepang, Amerika dan Korea heboh dengan mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost and Green Car), pabrikan Eropa rupanya lebih tertarik dengan mobil yang berkategori rendah emisi atau Low Carbon Emission (LCE).

Seperti yang dikatakan Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, di Kantor Kementerian Jakarta, Senin (10/6/2013) kemarin.

"Mobil premium Eropa bakal ikut program Low Carbon Emission, mereka punya teknologi itu," ucap Budi.

Bahkan Budi menyebutkan setidaknya ada beberapa merek yang diperkirakan bakal mengikuti program tersebut.

"BMW, Mercy dan VW punya teknologi ini. Ini mesti teknologi engine baru, tidak bisa mesin lama jadi kita paksa untuk itu. Karena mesin sekarang kan banyak besinya enggak ngangkat. Dan mereka harus membuat mesin yang lebih ringan," tambah Budi.

Selanjutnya Budi menambahkan kendaraan LCE di Indonesia merupakan kendaraan bermotor yang diproduksi di dalam negeri yakni kendaraan bermotor yang konsumsi BBM-nya mulai dari 20-28 km/liter dan di atas 28 km/liter.

Dan diperkirakan ada 5 industri otomotif yang berminat untuk mengikutinya. Namun program LCE di Indonesia memiliki persyaratan yang lebih rendah dibandingkan dengan LCGC.



(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment