Monday, June 10, 2013

OKB Pilih Mobil Mercy dan BMW

OKB Pilih Mobil Mercy dan BMW Jakarta - Antara BMW, Mercedes-Benz dan MINI ada persamaan yakni sama-sama merek mobil asal Eropa dengan harga mulai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Tetapi para Orang Kaya Baru alias OKB biasanya memilih mobil Mercy atau BMW.

Presiden Director Maxindo Joe Surya, selaku diler MINI di tanah air, menuturkan MINI adalah mobil pilihan kedua atau ketiga sementara Mercy dan BMW adalah pilihan pertama orang kaya.

"OKB (Orang Kaya Baru) pilih BMW dan Mercedes. Konsumen (pembeli MINI) itu mereka sudah punya mobil (BMW dan Mercy) apa saja. Dan mobilnya sendiri, mobil ini di segmen yang sangat mapan dan ditopang dari teknologi tinggi," kata Joe Surya kepada detikOto akhir pekan lalu.

Jadi dengan harga mobil MINI yang tergolong mahal di Indonesia tidak jadi masalah.

Para pecintanya menilai MINI adalah mobil hobi yang patut dimiliki.

Soal harganya yang bisa 2-3 kali lipat di Indonesia, Joe menjelaskan kondisi itu karena pajak masuk mobil-mobil dari Eropa yang cukup tinggi.

"Enggak masalah untuk pasar. Ini yang memang masing-masing punya policy dan kebijakan yang berbeda-beda. Dan saya optimistis tahun ini penjualan cukup luar biasa akan ada kenaikan," yakinnya.

Joe menambahkan, saat ini sebanyak 40 persen konsumen melakukan pembelian secara kredit. Tidak sejak awal-awal PT Maxindo International Nusantara Indah masuk Indonesia, dimana konsumen melakukan pembelian secara cash sebanyak 80 persen.

"1 tahun pertama cash 80 persen, sekarang berkurang jadi 40 persen, kita berekspansi dengan adanya memudahkan kredit lewat bank-bank potensial seperti lewat bank CIMB," tutup Joe.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment