Friday, June 14, 2013

Toyota Kenalkan Mobil Hidrogen di 2015

Toyota Kenalkan Mobil Hidrogen di 2015 New York - Kabar gembira menghampiri para pecinta mobil ramah lingkungan di Amerika. Soalnya Toyota sudah mengumumkan akan melahirkan kendaraan ramah lingkungan hidrogen pada 2015.

Seperti dilansir autoevolution, Sabtu (15/6/2013), tahun 2015 bisa dikatakan bakal menjadi tahun lahirnya mobil hidrogen. Diperkiraan setiap produsen siap melahirkan mobil hidrogen di 2015.

Salah satunya Toyota yang bakal melahirkan mobil hidrogen. "Kami akan terus mempromosikan teknologi yang lebih canggih dari plug-in (hibrid) untuk EV (mobil listrik) dan tentu bahan bakar fuel sell," kata CEO Toyota Amerika Utara Jim Lenz.

"Dan kami akan terus melakukan perbaikan untuk mesin pembakaran internal," tambahnya.

Memang saat ini teknologi hidrogen belum bisa dipastikan bakal sukses dipasaran.

"Kita memberikan beberapa pilihan (multi-track), dimana kita (toyota) harus meningkatkan mesin bensin dan diesel," kata Toyota Energy Maven, Satosy Ogiso.

"Selain itu kita harus meningkatkan jumlah model hibrida. Kita harus memproduksi plug-in hybrid. Kita harus mengembangkan kendaraan listrik. Kami sudah mulai produksi kecil kendaraan fuel sell. Kita harus melakukan semua perbaikan ini pada waktu bersamaan," ujarnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment