Saturday, July 6, 2013

3 Juta Unit Toyota Prius Telah Terjual di Dunia

3 Juta Unit Toyota Prius Telah Terjual di Dunia Jakarta - Pabrikan Jepang Toyota bisa dikatakan menjadi salah satu produsen otomotif yang paling berhasil memperbanyak mobil ramah lingkungan. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 3 juta unit Toyota Prius telah resmi di jual Toyota.

Seperti dilansir leftlane, angka tertinggi penjualan Toyota Prius diumumkan Toyota pada Kamis 4 juni 2013 kemarin.

Angka mengejutkan akan penjualan Prius kali ini diumumkan tidak lama setelah Toyota menyatakan dirinya telah menjual 10 juta Toyota Camry mid-size di Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui bersama, Toyota Prius generasi pertama diperkenalkan pertama kali di 1997. Meskipun permintaan untuk hibrida saat itu tidak sekuat saat ini, Prius telah membuktikannya digenerasi kedua yang diperkenalkan di 2003.

Di 2008, Prius pernah membukukan rekor penjualan global dengan mampu menjual lebih dari 1 juta unit kendaraan. Dan mengamankan posisi hibrid terpopuler di dunia.

Dan sekarang generasi ketiga Prius telah memiliki 4 pilihan model seperti standar Prius liftback, Prius C, Prius V dan Prius ultra-efisien Plug-In. Dan bisa dipastikan Toyota akan melanjutkan popularitas Prius dengan model baru yang akan keluar di 2015.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment