Saturday, July 6, 2013

Hyundai Ikut Siapkan Santa Fe 4x4

Hyundai Ikut Siapkan Santa Fe 4x4 Jakarta - Hyundai bersiap memperkenalkan versi bensin dari Sport Utility Vehicle (SUV) andalan mereka, Santa Fe. Namun, seolah tidak ingin memberi jeda nafas sejenak, Hyundai bersiap menghentak pasar Indonesia dengan Santa Fe berpenggerak 4x4.

Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Jongkie D Sugiarto memaparkan, kalau Santa Fe merupakan salah satu andalan Hyundai untuk mendongkrak nama mereka di Indonesia.

"Potensi Santa Fe sangat besar. Mobil ini punya banyak kelebihan," katanya.

Sementara Vice Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno juga memaparkan kalau mobil berpenggerak 4x4 yang mampu menjelajah ke segala medan ini, akan dipamerkan ke publik pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa bulan lagi. Namun bagi yang ingin memesannya, Hyundai sudah membuka keran inden.

Kabarnya saat ini sudah 10 unit Santa Fe 4x4 yang terjual meski belum secara resmi diluncurkan. Adapun target penjualan keseluruhan varian Santa Fe tiap bulannya diharapkan Djongkie bisa mencapai 120an unit.

Di Jantung Santa Fe 4x4 sendiri tersimpan sebonggol mesin diesel R2.2 CRDi yang memiliki kapasitas 2.199 cc. Mesin yang sudah mengaplikasi Turbo Charging (E-VGT) dan common rail system tersebut diklaim mampu melahirkan tenaga hingga 197 PS di 3.800 rpm dengan torsi 445 Nm di 1.800-2.500 rpm. Tenaga dan torsi ini terhitung sangat besar untuk ukuran mobil bermesin 2.2 liter.

Sementara untuk harganya, diperkirakan Santa Fe 4x4 akan dilepas di angka Rp 635 jutaan.


(syu/lth)

0 comments:

Post a Comment