Friday, July 5, 2013

Honda Accord Hybrid, Iritnya Minta Ampun

Honda Accord Hybrid, Iritnya Minta Ampun Tokyo - Honda baru saja merilis sedan hybrid, Accord hybrid. Mobil ini memiliki konsumsi BBM yang mengagumkan, 30 km per liter!

Katakan lah jika nyatanya konsumsi BBMnya rata-rata hanya 60 persen, misalnya 18 km per liter, sebuah mobil dengan tenaga 199 ps, pastinya merupakan mobil yang super irit.

Saya diberikan kesempatan untuk menjajal mobil prototipe Honda Accord hybrid di Twin Ring Motegi sebelum Honda menjual mobil ini secara resmi beberapa waktu lalu.

Untuk mencapai angka konsumsi BBM yang sangat rendah tadi, motor listrik dengan kekuatan 169 ps-nya harus bekerja maksimal dengan mesin bensin 2.000 cc standar punya Accord.

Ketika mobil dibawa berkeliling kota, hampir setiap saat, motor listriknya yang menggerakkan roda tanpa bantuan mesin bensin.

Baru ketika kita menekan pedal gas kuat-kuat, mesin bensinnya mulai menyala dengan halus. Saat inilah, motor kedua mulai mengisi baterai sepert halnya mobil hybrid.

Sayangnya, Honda menggunakan teknologi ini untuk Accord yang didesain untuk pasar Amerika.

Padahal Honda Accord generasi pertama yang diproduksi pada 1976 merupakan mobil legendaris yang meninggalkan efek dahsyat di pasar mobil Jepang.

Honda sebaiknya merilis model hybrid lain yang bisa membawa perbedaan di pasar domestik Jepang.

Rating 5 Bintang
Paket:★★★
Interior/kenyamanan:★★★
Tenaga:★★★★
Kaki-kaki:★★★
Rekomendasi?:★★★

Foto-foto:

Honda Accord Hybrid

Honda Accord Hybrid

Honda Accord Hybrid

Honda Accord Hybrid

Honda Accord Hybrid

Honda Accord Hybrid
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment