Friday, July 5, 2013

2018, 80% Mobil Mazda di Indonesia Sudah Pakai SKYACTIV

2018, 80% Mobil Mazda di Indonesia Sudah Pakai SKYACTIV Medan - Di Jepang Mazda Motor Corporation (MMC) tengah meningkatkan kapasitas produksi untuk transmisi dengan teknologi SKYACTIV dari 750 ribu unit menjadi 1.114.000 unit.

Peningkatan produksi ini mulai berlaku pada bulan Juli tahun depan untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan mobil-mobil bermesin SKYACTIV.

Menanggapi hal tersebut Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana mengatakan kalau itu memang merupakan rangkaian jangka panjang dari Mazda Motor Corporation (MMC) karena ditargetkan sampai 5 tahun nanti tepatnya di 2018, 80 persen produk Mazda akan menggunakan teknologi SKYACTIV.

"Jadi semua kendaraan Mazda yang dijual diseluruh dunia termasuk Indonesia nantinya akan menggunakan SKYACTIV Technology. SKYACTIV teknology ini juga merupakan teknologi masa depan Mazda," ujar Astrid saat berbincang dengan detikOto di sela acara Sumatera E-Halt Challenge di Medan, Sumatera Utara, Rabu (3/7/2013), Kamis malam.

Ditambahkannya, saat ini produk Mazda yang ada di Indonesia yang sudah menggunakan teknologi SKYACTIV adalah Mazda6 dan CX-5. Kedepannya akan banyak lagi yang akan menggunakan SKYACTIV ini.

"Sesuai dengan rencana Mazda di Jepang, di Indonesia pun akan seperti itu, lambat laun semuanya akan menggunakan teknologi SKYACTIV," tuntasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment