Thursday, July 11, 2013

Kru TV Kini Dilarang Berada di Pitlane F1

Kru TV Kini Dilarang Berada di Pitlane F1 Jakarta - Menyusul insiden yang terjadi di GP Jerman, otoritas F1 mengeluarkan aturan baru terkait ruang kerja kru televisi. Mulai kini juru kamera dan para pekerja televisi dilarang berada di pitlane untuk seluruh sesi.

Keputusan tersebut diambil FOM (Formula One Managemen) menyusul kecelakaan yang dialami seorang juru kamera di GP Jerman akhir pekan lalu. Tengah mengambil gambar di pitlane, dia tak memyadari ban mobil Mark Webber terlepas untuk kemudian menggelinding dan menghantamnya dari arah belakang.

Akibat kejadian tersebut, sang juru kamera yang bernama Paul Allen itu mengalami patah tulang rusuk. Dan buntut dari insiden tersebut adalah keluarnya aturan yang lebih tegas soal ruang batasan ruang kerja para pekerja media, terutama televisi.

Dikutip dari Autosport, FOM mengirim surat elektronik kepada beberapa pemegang hak siar yang isinya melarang mereka kru mereka berada di pitlane di seluruh sesi balapan. Itu artinya mereka tak diizinkan berada di pitlane mulai dari sesi latihan bebas, kualifikasi, dan balapan.

FIA masih menunggu laporan Red Bull terkait kejadian tersebut, di mana laporan tersebut nantinya akan diteruskan ke seluruh tim demi menghindari terulangnya kejadian serupa.

(din/syu)

0 comments:

Post a Comment