Thursday, July 11, 2013

Versi Terpanas Toyota 86 Siap Dipamerkan

Versi Terpanas Toyota 86 Siap Dipamerkan London  - Di Goodwood Festival of Speed yang akan berlangsung di Inggris akhir pekan ini, pabrikan mobil Toyota siap unjuk gigi dengan memamerkan versi terpanas dari 86. Seperti apa?

Ya, Griffon merupakan versi terpanas dari Toyota 86 yang disebut GT 86 di Eropa. Masyarakat Inggris dan sekitarnya bisa melihat coupe mesin Boxer ini dengan tampilan yang berbeda dari biasanya. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (11/7/2013).

Karena diklaim berbeda dari versi standar dan menjadi versi terpanasnya, maka GT 86 Griffon memiliki mechanical differential TRD yang mengganikan unit Torsen sebagai komponen standar, rasio final drivenya diperpedek menjadi 4.8:1, sistem suspensinya juga menggunakan coilover terbaru serta oil cooler terbaru.

Tidak berhenti sampai disitu, ubahan lainnya seperti menggunakan monoblock TRD, jok serta stir kemudinya menggunakan MOMO serta temperatur oli, pengukur suhu aur, shift knob dan tekanan oli sudah riubah dengan model terbaru.

Penambahan serat karbon juga dilakukan pada beberapa bagian seperti di pintu, bodi lid, kap mesin, atap dan sayap belakang. Bemper dan diffuser terbuat dari bahan CFRP sehingga bobot keseluruhannya menjadi berkurang.

Tadinya berat keseluruhannya mencapai 1,034 kg, karene penggunaan serat karbon tadi beratnya jadi menurun 227 kg. Tak lupa untuk rodanya menggunakan pelek berukuran 18 inci yamng dibalut ban Yokohama Advan.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment