Thursday, August 8, 2013

Hyundai i10 Makin Ganteng

Hyundai i10 Makin Ganteng Frankfurt - Citycar asal Korea, Hyundai i10 bakal tampil lebih ganteng. Mobil ini kena permak dan tampang baru generasi kedua Hyundai i10 tersebut siap diperlihatkan pada bulan depan.

Pabrikan Korea tersebut menyebutkan kalau Hyundai i10 terbaru akan mulai dijual pada akhir tahun ini setelah sebelumnya akan terlebih dahulu memulai debut dunia di Frankfurt Motor Show pada September nanti.

Pada versi terbaru, tampang mobil ini tidak akan cupu, tapi bakal makin ganteng. Garis tegas yang menyelubungi desain mobil ini akan tampil dominan.

Hal itu tidak mengherankan karena mobil ini memang di desain oleh para insinyur di Eropa.

Dimensinya 80 mm lebih panjang, 65 mm lebih lebar dan 50 mm lebih rendah dibanding pendahulunya. Wheelbase mobil ini juga 5 mm lebih panjang.

Hyundai mengklaim dengan dimensi yang membengkak, mobil ini akan memberikan karakter mengemudi yang lebih menyenangkan seraya juga memberikan ruang kabin yang lebih lapang.

Untuk dapur pacunya, Hyundai belum memberikan gambaran. Namun versi di Eropa kemungkinan akan diperkuat mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter dan mesin empat silinder berkapasitas 1.25 liter.

Fitur stability control serta airbags kemungkinan juga akan menjadi fitur standar.

"Setiap aspek dari mobil ini di desain dan dikembangkan untuk menemui keinginan dan kebutuhan konsumen Eropa," kata COO Hyundai Motor Europe Allan Rushforth seperti dikutip Autocar.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment