Monday, August 5, 2013

Jiplakan VW Taigun dari China

Jiplakan VW Taigun dari China Jakarta - Kejutan datang dari industiri otomotif China. Belum diluncurkan secara resmi, model terbaru Volkswagen Taigun ternyata sudah ada yang menjiplak. Perusahan tersebut adalah Jiangsu Lake Motors.

Perusahaan asal China itu bahkan sudah mengajukan hak paten kloningan SUV Taigun di China jauh sebelum VW Tiguan dipasarkan seperti dilansir autoblog, Senin (5/8/2013).

Jiangsu mengklaim, desain model SUV-nya sudah ada jauh sebelum SUV Taigun terbaru dipamerkan di booth Volkswagen (VW) pada gelaran Sao Paolo Auto Show 2012.

Sepintas, SUV Taigun dan SUV hasil kreasi desainer China hampir mirip. Kedua memiliki dua garis horizontal pada gril. Untuk memberikan kesan tangguh, masing-masing desainer membubuhi body cladding (pelindung) pada bumper depan.

Kemiripan lebih jelas ketika dilihat dari samping. Keduanya sama-sama kokoh. Keduanya juga sama-sama menggunakan berukuran 17 inci hanya saja berbeda model pelek.

Kedua mobil ini sama-sama memiliki karakter SUV gahar yang bisa digunakan di dua medan. Dan hingga saat ini belum ada reaksi dari produsen mobil asal Jerman, Volkswagen.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment