Monday, August 5, 2013

Ferrari Masih Berjaya di Inggris

Ferrari Masih Berjaya di Inggris London - Penjualan mobil Ferrari tertinggi bukan di Italia melainkan di Inggris. Selama semester I 2013, sudah 415 Ferrari terjual di sana dan Inggris menjadi pasar terbesar Ferrari di Eropa.

Dilansir autoexpress, Senin (5/8/2013) Jerman menjadi negara kedua Ferrari dengan 388 unit. Penjualan Ferrari di Inggris dan Jerman terus memimpin dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu penjualan Ferrari di Italia dan Spanyol terus mengalami penurunan. Penjualan Ferrari di Italia dan Spanyol sendiri hanya 3 persen dari total penjualan Ferrari saat ini.

Penjualan Ferrari di Timur Tengah dan Jepang ternyata lebih baik dari Italia dan Spanyol dengan kenaikan lebih dari 30 persen.

Untuk diketahui, Ferrari sempat mengalami krisis pada awal 2012. Sejak itu, Ferrari mengurangi kapasitas produksi mobil. Namun sepanjang tahun 2013 Ferrari telah mencatat total penjualan global 3.767 unit atau Penjualan naik 6 persen dari tahun lalu. Dan ini rekor baru Ferrari selama 1 semester.

Angka tersebut naik sedikit dari semester pertama tahun lalu yakni 3.664 mobil Ferrari yang terjual dalam periode yang sama.

"Sekali lagi dalam enam bulan pertama tahun 2013, Ferrari telah mencatat hasil yang sangat baik," Presiden Ferrari Luca di Montezemolo.

Menurutnya pencapaian Ferrari di beberapa negara menandakan konsumen masih sanggup menggelontorkan dananya meski dalam krisis ekonomi. Kondisi ini juga karena ditopang dengan produk yang revolusioner.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment