Monday, August 5, 2013

Crutchlow Siap dengan Ducati

Crutchlow Siap dengan Ducati London - Buruknya performa Ducati dalam beberapa tahun terakhir membuat keputusan Cal Crutchlow dipertanyakan. Namun, pebalap Inggris ini menepisnya dan siap dengan tantangan "menjinakkan" Desmosedici.

Crutchlow telah mengumumkan akan meninggalkan Tech 3 Yamaha di akhir musim dan bergabung Ducati untuk musim 2014-2015. Terkait kepindahan ini, sebagian kalangan menilai dia sama saja dengan melakukan perjudian.

Terakhir kali pabrikan Italia itu memenangi balapan saat masih ditunggangi Casey Stoner pada 2010 dengan merebut tiga seri. Setelahnya Ducati cuma bisa finis di empat podium tanpa meraih kemenangan di era Valentino Rossi pada 2011-2012.

Permasalahan Ducati masih ada hingga musim ini. Sampai sembilan seri yang sudah digelar, baik Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden bahkan belum pernah naik podium. Finis terbaik Ducati hanya urutan keempat di Le Mans yang diraih Dovizioso.

"Aku sangat senang dengan keputusanku untuk musim depan. Aku percaya Ducati akan memberiku 100 persen dan mereka tahu apa yang akan aku berikan kepada mereka," ucap Crutchlow kepada MCN.

"Aku percaya 100 persen akan cukup bagus untuk bersaing di baris depan di masa depan. Mungkin tidak langsung di balapan pertama tahun depan tapi aku bilang di masa depan. Aku sangat antusias dengan proyek ini dan apa yang aku bisa lakukan hanya melakukan yang terbaik dan memberikan segala yang aku punya untuk Ducati."

"Saat ini motornya memang lebih sulit daripada yang lainnya tapi aku menantikan tantangan itu. Aku percaya mereka bisa mengubahnya dan jika aku melihat di mana asalku dan mampu menembus MotoGP dalam waktu yang relatif cukup singkat maka tidak ada alasan mengapa aku tidak bisa kompetitif," yakin pebalap berusia 27 tahun ini.

(rin/ikh)

0 comments:

Post a Comment