Monday, August 5, 2013

Terinspirasi Jet Tempur F-16 Falcon, Mustang Ini Laku Rp 4 Miliar

Terinspirasi Jet Tempur F-16 Falcon, Mustang Ini Laku Rp 4 Miliar Jakarta - Melihat sekilas, mungkin ini seperti Ford Mustang pada umumnya. Tapi jangan salah, ini adalah Mustang khusus yang terinspirasi dari jet tempur F-16 Falcon. Mobil ini laku hingga Rp 4 miliar.

Mobil ini sendiri adalah satu-satunya mobil Mustang terbaru yang didesain khusus untuk menghormati ulang tahun tim akrobat pesawat Thunderbirds Amerika.

2014 Mustang US Air Force Thunderbirds Edition ini dirancang untuk merayakan ulang tahun ke-60 dari Thunderbirds. Desain cat mobil ini didesain menyerupai jet F-16 Falcon yang digunakan divisi ini.

Menggunakan Vehicle Identification Number (VIN) 0001, mobil ini menggunakan part-part racing dari Ford termasuk supercharger, suspensi baru dan rem Brembo.

Di kabinnya, jok belakang sudah dicopot. Mobil ini mengaplikasi layar yang telah didesain khusus, instrument cluster anyar sampai bordir Thunderbirds. "Siluet pesawat terlihat ketika pintu terbuka," kata Ford dalam statmennya.

Hasil pelelangan mobil ini sendiri akan digunakan untuk program EAA Young Eagles yang telah menerbangkan 1,6 juta anak sejak 1992.

Dan pembeli mobil ini adalah seorang pria bernama James Slattery dari San Diego, AS dengan uang tebusan US$ 398.000 atau sekitar Rp 4 miliar.

"Dedikasi dan keunggulan yang ditampilkan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat Thunderbirds adalah kualitas yang juga kami merayakan di Ford," kata anggota dewan direksi Ford Edsel B. Ford II.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment