Wednesday, August 21, 2013

Strategi Mahindra Bersaing di Pasar Penuh Merek Jepang

Strategi Mahindra Bersaing di Pasar Penuh Merek Jepang Jakarta - Pasar otomotif nasional dikuasai oleh merek-merek keluaran Jepang. Apa strategi pabrikan India yang baru di Indonesia, Mahindra?

Apakah Mahindra akan langsung head to head dengan pabrikan Jepang?

General Manager PT Tawang Swasti Rawikara, Mahindra, Mizan Allan de Neve menuturkan kalau perlu kehati-hatian bermain di pasar otomotif Indonesia karena semuanya didominasi oleh pabrikan Jepang.

"Kalau kita lihat 10 besarnya, 9 di antaranya pasti Jepang, dan 1 lagi entah itu pabrikan Amerika atau Korea. Jadi terus terang kita tidak mau berhadapan dengan mereka," katanya saat ditemui detikOto di markas besarnya, Rabu (21/8/2013).

Dijelaskannya, meski demikian produk India terutama Mahinda memiliki harga yang lebih murah dibanding dengan pabrikan lainnya serta memiliki kualitas yang baik. Jadi konsumen di Indonesia bisa dengan mudah menerima Mahindra.

"Saya lihat India itu di 5 tahun terakhir produk-produknya bisa konsisten lebih murah tapi kualitasnya tidak kalah bagusnya. Kita juga yakin bisa bantu market yang setelah kita studi ternyata ada dan cukup menjanjikan," tuntasnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment