Wednesday, September 4, 2013

Motor Kecil Harley Diproduksi Tahun Depan?

Motor Kecil Harley Diproduksi Tahun Depan? New Delhi - Produsen motor Harley-Davidson memastikan niatnya memproduksi motor berkapasitas mesin yang lebih kecil. Diperkirakan, motor ini akan diperlihatkan di awal tahun 2014 mendatang.

Merek yang bermarkas di Milwaukee, Amerika Serikat itu sebelumnya sudah mengatakan kalau mereka tengah bersiap untuk membuat 'motor kecil' berkapasitas 500 cc yang akan menjadi motor untuk pemula.

Angka 500 cc itu memang terbilang kecil bila dibanding dengan line up yang dimiliki oleh Harley-Davidson saat ini dimana kapasitas mesinnya berkisar antara 883 cc sampai 1.200 cc.

Mesin kecil dianggap akan memikat pasar-pasar yang berkembang seperti Asia. COO Harley-Davidson Matthew Levatich mengatakan kalau motor yang belum ditentukan namanya itu akan menjadi motor yang gesit dan ringan.

"Aku sudah naik itu. Tampak besar, suara besar, itu adalah Harley, dan harganya bagus," katanya seperti detikOto kutip dari Gizmag.

Untuk tempat produksinya, Matthew Levatich mengindikasikan kalau motor itu sangat mungkin dibangun di India namun tetap dengan kualitas Amerika. Sebab semua motor Harley, lanjutnya, harus memiliki semangat Amerika dimana pun motor itu dibangun.

Melihat indikasi-indikasi diatas, media India, Motorbeam berspekulasi kalau kemungkinan besar motor ini akan diperlihatkan di Auto Show yang akan digelar di New Delhi pada Januari mendatang.

Hal itu tidak mengherankan. Sebab, meski bukan pameran di sebuah negara maju, New Delhi Auto Show ini merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di dunia.

Menurut panitia pameran, ajang ini merupakan pameran otomotif terbesar di Asia dan kedua terbesar di dunia.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment