Wednesday, September 4, 2013

Porsche: Masih Prematur untuk Main Hybrid

Porsche: Masih Prematur untuk Main Hybrid Jakarta - Porsche Indonesia belum tertarik memasarkan mobil hybrid di Indonesia. Porsche masih fokus pada mobil-mobil bensin berperforma yang dijual di Tanah Air.

"Stable for hybrid, pasti akan tapi bukan sekarang. Awarneess for electric car, Indonesia pasar mesin bensin," kata General Manager PT Uerokars Artha Utama, Christoph Choi di Jakarta.

Untuk sementara ini, Porsche Indonesia belum ada rencana memasarkan mobil hybrid meski merek lain sudah mulai menawarkan mobil mesin ganda.

"Porsche hybrid, soon atau nanti kita belum tahu. Saat ini fokus mesin bensin," paparnya. "Indonesia untuk mesin bensin. Kalau hybrid belum dan mobil listrik belum terlalu mengemuka," yakin Choi.

Diketahui pabrikan asal Jerman ini punya beberapa model hybrid salah satunya Porsche Panamera S E-Hybrid yang disokong mesin V6 3.0 liter bertenaga 328 Hp dan 324 Nm. Dan motor listriknya bertenaga 94 bhp dan torsi 228 Nm.

Ketika 2 mesin ini bekerja bersama-sama bisa melontarkan tenaga 410 hp pada 5.000 rpm dan torsi 435 Nm antara 1.250 - 4.000 rpm. Mesin bensin dan motor listrik ini menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Begitu juga dengan mesin diesel. Porsche Indonesia belum akan mencoba memasarkan Porsche diesel di Indonesia. Padahal, sudah ada 10 varian Porsche yang disokong mesin diesel.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment