Friday, February 14, 2014

Kawasaki Ninja RR Mono di Mata Pebalap Nasional

Kawasaki Ninja RR Mono di Mata Pebalap NasionalBogor - Kawasaki Ninja RR Mono 250 cc 1 silinder resmi meluncur di Indonesia sebagai generasi terbaru dari Ninja R dan RR 2 Tak. Tentu rasa penasaran akan performa yang ditawarkan menjadi tanda tanya besar bagi para pecinta Kawasaki Ninja di Tanah Air.

Kali ini Ahmad Yudhistira sebagai pebalap utama tim Kawasaki Rextor Manual Tech, berbagi kesan bagaimana rasanya menunggangi Ninja Kawasaki RR Mono 250 cc 1 silinder.

"Ini berasa motor kencang banget, dan ini lebih enak dijalanan kota," kata Yudhistira saat test ride di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/2/2014).

"Handlingnya lebih nurut, selain itu lebih ramping juga, akselerasi bawahnya lebih bagus, tapi ditarikan atas yang 250cc 2 silinder lebih flat, dan yang ini biasa aja," tambahnya.

Yudhistira juga memberikan penilaian akan desain anyar yang diberikan Kawasaki Ninja Mono 250cc 1 silinder.

"Desain, jujur saya lebih suka yang ninja 250 1 silinder dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 2 silinder, karena ini face baru dengan satu lampu berbeda dengan motor sport ninja lainnya yang menggunakan dua lampu," katanya.

Lalu bagaimana posisi riding, dengan tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan kakak kandungnya Kawasaki Ninja 250cc 2 silinder?

"Posisi riding, berasa naik motor gede, tapi tidak terlalu nunduk jadi pas bangat buat harian. Sebenarnya kalau untuk harian lebih enak ini, karena posisi tempat duduknya lebih rendah dibawah stang dan ini yang membuat beda dengan motor sport lainnya yang sejajar dengan stang. Kalau ini bener-benar pas dengan posisi stang," ucapnya.

Juara IndoPrix 2012 ini pun berhasil menempuh kecepatan hingga 153 km/jam.

"Tadi sempat mencapai kecepatan maksimal hingga 153 km/jam dengan jarak street 800 m. Tapi untuk suara mesin, normalnya mesin satu silinder tidak lebih garang dibandingkan dengan mesin 2 silinder, ya kurang garang," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment