Monday, April 28, 2014

Berkat Teknologi Ini Nissan Teana Minim Understeer

Berkat Teknologi Ini Nissan Teana Minim UndersteerDenpasar - Nissan Teana model terbaru sudah sejak 25 Maret 2014 diluncurkan di pasar otomotif Indonesia. Di antara semua perubahannya, ada yang menarik yakni teknologi Active Understeer Control (AUC). Apa fungsi dari AUC ini?

Senior Product Specialist Teana and Product Planning Departement PT Nissan Motor Distributor Indonesia, M Ikhsan Satriawinandi, menuturkan, Nissan Teana itu merupakan sedan premium yang menggunakan penggerak roda depan. Biasanya mobil berpenggerak roda depan cenderung mengalami understeer saat mobil diajak menikung.

"Karena Nissan Teana model terbaru ini sudah menggunakan teknologi AUC jadi karakter pengendaliannya lebih netral atau minim understeer saat menikung," ujar Ikhsan di sela-sela Media Ride and Drive All New Nissan Teana di Denpasar, Bali.

Lalu bagaimana cara kerja teknologi AUC saat mobil diajak menikung?

Ikhsan melanjutkan, teknologi AUC ini bekerja ketika mobil menikung, sistem pengereman pada roda depan sedikit menahan sehingga mampu meredam understeer saat mobil menikung ke kiri maupun ke kanan.

"Teknologi ini baru ada di mobil Nissan yang di Indonesia, dan ke depannya beberapa model akan menggunakan teknologi seperti itu," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment