Friday, April 11, 2014

BMW Ingatkan Konsumen di AS

BMW Ingatkan Konsumen di ASNew York - Kasus recall kembali menerpa pabrikan mobil di Amerika Serikat. Setelah Toyota dan Ford, pabrikan 'sial' kini datang dari Eropa, BMW. Pabrikan otomotif berbasis di Munich, Jerman ini secara sukarela mengingatkan lebih dari 150.000 mobil di AS.

BMW mengingatkan konsumen pengguna BMW seri 3, Seri 5 dan mobil sport Z4 produksi tahun 2010-2012.

Mengutip reuters Jumat (11/4/2014), BMW telah mengabarkan kasus ini ke pihak Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Pihak BMW menjelaskan bahwa kendaraan yang dimaksud harus diperiksa untuk melihat apakah baut pada mesin variable camshaft timing (VANOS) tipe mesin 6 silinder longgar.

Dalam kondisi tertentu baut tersebut berpotensi lepas dan tentu saja membahayakan pengemudi dan penumpang.

Untuk mengetahui kerusakan pada komponen ini cukup mudah. Pemiliknya cukup melihat apakah ada 'warning' pada lampu indikator mesin. Jika lampu indikator menyala maka segera menghubungi service center resmi BMW terdekat. BMW bakal menindaklanjuti untuk menghindari korban jiwa.

Sebelum kasus ini terjadi di AS, BMW lebih dulu menarik 232.000 unit mobil yang diproduksi secara lokal di China awal bulan ini karena alasan yang sama.


0 comments:

Post a Comment