Friday, April 11, 2014

Seluruh Indonesia, Ada 317 Unit Mazda6 yang Harus Ditarik

Seluruh Indonesia, Ada 317 Unit Mazda6 yang Harus DitarikJakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) terpaksa harus melakukan recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki pada mobil Mazda6. Recall itu dilakukan karena Mazda harus melakukan reprograming pada fitur i-ELOOP yang ada di Mazda6.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana, mengatakan untuk masalah ini hanya Mazda6 model tahun 2013 yang harus ditarik dan diperbaiki atau reprograming.

"Jumlahnya hanya 317 unit di seluruh Indonesia. Mostly memang didominasi di Jakarta," ungkap wanita yang akrab disapa Astrid saat dihubungi detikOto, Jumat (11/4/2014).

Mazda mengklaimnya, masalah yang terjadi pada recall Mazda6 bukan unit i-ELOOP melainkan pada programingnya. Ketika berkendara dalam kondisi hujan atau mobil masuk ke kubangan air yang dangkal, air tersebut kemungkinan akan mengenai fan belt dan bisa salah membaca.

Karena fan belt yang basah terkena air itu kemungkinan bisa terjadi selip sehingga terjadi kemungkinan control module salah baca data dari fan belt dan akibatnya data dari i-ELOOP kurang aurat meski sebenarnya i-ELOOP-nya tidak bermasalah.

"Penangananya adalah dengan reprograming controle module dan hanya memakan waktu 18 hingga 20 menit. Dan yang dimaksud salah baca itu nanti sistemnya tidak mau charging si i-ELOOP," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment