Thursday, May 1, 2014

F1 Saat Ini Tak Lagi Bikin Juan Pablo Montoya Antusias

F1 Saat Ini Tak Lagi Bikin Juan Pablo Montoya AntusiasLondon - Penggemar F1 di era tahun 2000-an niscaya masih ingat dengan nama Juan Pablo Montoya. Mantan pebalap Williams dan McLaren itu kini bicara soal F1 era terkini yang ternyata kurang memberi impresi bagus buatnya.

Montoya, yang membalap di arena 'Jet Darat' pada periode 2001-2006 dan dua kali menuntaskan musim di posisi tiga, mengaku sudah tak lagi rutin mengikuti balapan F1. Ia bahkan cuma sejenak melirik GP China, yang mana didominasi Lewis Hamilton.

"Amat sedikit," sahutnya ketika ditanya apakah ia masih mengikuti F1, dalam wawancara dengan Auto Motor und Sport yang dikutip Crash.

"Aku melihat lima lap pertama GP China dan kemudian mematikan televisi. Menurutku tidak seru. Dan aku (juga) merindukan suara bisingnya. Tentu saja aku tidak tahu bagaimana suara mesinnya secara langsung saat ini, tetapi aku pikir jauh berbeda dengan raungan mesin V10 di masaku. Mesin IndyCar memang tidak bising-bising amat, tapi masih bisa diterima," bebernya.

Pria Kolombia 38 tahun yang musim ini kembali ke arena IndyCar, setelah tujuh tahun membalap di NASCAR, bahkan tak sungkan menyebut bahwa arena yang sekarang ia geluti lebih oke ketimbang F1 saat ini.

"IndyCar menyuguhkan balapan lebih bagus dan itu tak ada hubungannya dengan perubahan peraturan F1 (2014). F1 selalu amat teknis dan sebagai seorang pebalap Anda bergantung kepada mobilnya.

"Apa Anda pikir Fernando Alonso dan Sebastian Vettel sudah lupa cara membalap? Tidak, tetapi semata-mata mereka yang tak membalap untuk Mercedes punya kartu buruk.

"Itu salah satu cara membalap. Anda bisa suka atau tidak. Aku dulu berada di F1 untuk bersenang-senang dan selalu duduk di mobil yang bagus. Mobil Williams, yang mana aku meraih kemenangan di Brasil pada 2004, ada di rumahku. Aku punya kenangan indah (atas masa-masaku di F1)," papar Montoya.


0 comments:

Post a Comment