Thursday, May 1, 2014

Sejarah BMW di Indonesia

Sejarah BMW di IndonesiaJakarta - BMW berharap terus eksis di Indonesia dengan menggelontorkan banyak model BMW rakitan lokal. Hingga kini BMW Group Indonesia sudah punya 4 model rakitan PT Gaya Motor Sunter. Dan bakal bertambah 5 model dalam masa waktu yang belum ditentukan.

Melirik sejarah perakitan mobil BMW di Indonesia, BMW hadir di Indonesia sejak tahun 1976. Kendaraan BMW pertama yang diproduksi di Indonesia adalah BMW 520i menggandeng pabrik rakitan lain.

Mobil itu mulai diproduksi di Indonesia sejak tahun 1976. Dan pada tahun 1993 BMW Group mengalihkan kegiatan perakitan ke PT Astra International (melalui anak perusahaannya yaitu PT Tjahja Sakti Motor dan PT. Gaya Motor).

PT BMW Indonesia didirikan pada tahun 2001, dan produksi BMW di Indonesia terus ditangani oleh PT Astra International Tbk.

10 tahun kemudian tepatnya pada tahun 2011, BMW Group menanamkan investasi sebesar lebih dari Rp 100 miliar di Indonesia untuk memperluas kegiatan produksinya.

Investasi ini digunakan untuk modernisasi fasilitas produksi dan memasang peralatan baru di fasilitas produksi Gaya Motor, Sunter.

"Fasilitas produksi BMW di Indonesia mendapatkan manfaat dari keahlian sejumlah pakar dari pabrik BMW di Jerman. Selama jangka waktu yang panjang, mereka telah memberikan pelatihan mengenai proses-proses perakitan dan persyaratan untuk mempertahankan kualitas," kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto.

"Dengan demikian, karyawan Gaya Motor sangat mampu untuk memahami dan menerapkan produksi BMW yang memiliki standart yang sangat tinggi,” lanjut Prijono.

Pabrik perakitan BMW di Gaya Motor Sunter telah memenuhi standar tinggi BMW, yang berlaku di seluruh dunia. Kegiatan produksi BMW di sana dijamin kualitasnya.


0 comments:

Post a Comment