Thursday, May 29, 2014

Ingin Kurangi Polusi, Tiongkok Bakal Hancurkan 11 Juta Kendaraan

Ingin Kurangi Polusi, Tiongkok Bakal Hancurkan 11 Juta KendaraanBeijing, - Ada banyak cara untuk mengurangi kemacetan dan polusi akibat tingginya populasi kendaraan. Cara tercepat diambil negeri Tiongkok dengan rencana menghancurkan 11 juta kendaraan.

Untuk tahap awal, pemerintah China akan menghilangkan 6 juta kendaraan yang bisa menghasilkan polusi tinggi sebelum akhir tahun 2014.

Kendaraan yang akan dihancurkan tersebut 20 persennya berada di kota Beijing dan Tianjin serta provinsi Hebei. Itu adalah wilayah-wilayah di utara China yang sering terganggu oleh udara berkabut akibat polusi dalam beberapa tahun terakhir.

Pada langkah selanjutnya, lebih dari 5 juta kendaraan akan dihancurkan tahun depan. "Penguatan kontrol emisi kendaraan akan menjadi agenda utama bagi negara. Penghematan energi, pengurangan emisi, dan pengembangan rendah karbon selama dua tahun ke depan," tulis pemerintah China.

Sebuah laporan dari otoritas lingkungan sudah menunjukkan bahwa 31,1 persen dari polusi udara di Beijing, ibukota China, datang dari knalpot kendaraan.

Selain menghilangkan kendaraan tersebut, para ahli juga menyerukan peningkatan kualitas bahan bakar yang juga dapat membantu mengurangi polusi udara dan asap. Sebelumnya, pembatasan kendaraan sudah dilakukan di beberapa kota besar di China sebagai upaya untuk mereduksi polusi dan mengurai kemacetan.


0 comments:

Post a Comment