Thursday, May 29, 2014

Lorenzo Termotivasi Balapan Delapan Tahun Lalu di Mugello

Lorenzo Termotivasi Balapan Delapan Tahun Lalu di MugelloMugello - Akhir pekan ini Jorge Lorenzo berharap bisa mengulangi momen balapan di Mugello pada tahun 2006 sekaligus memperpanjang rentetan kemenangannya di sana.

Kendatipun berhasil memenangi tiga balapan terakhir di Mugello, saat ini pebalap Movistar Yamaha itu sedang melewati periode tidak bagus. Cuma bisa sekali naik podium--berkat finis ketiga di Argentina--dari lima balapan, juara dunia MotoGP dua kali itu masih tercecer di posisi lima klasemen.

Menghadapi MotoGP Italia di akhir pekan Lorenzo menyebut bahwa ia sebenarnya merasa lebih kompetitif daripada yang tergambar di hasil. Lorenzo juga meyakini bahwa karakteristik Mugello akan cocok dengan dirinya dan M1 Yamaha.

"Kami lebih kompetitif daripada yang kami perlihatkan dalam balapan. Aku harus memulihkan kondisi fisik, tapi setiap balapan sudah jadi lebih baik, jadi kami tiba di sini lebih baik dibandingkan di Le Mans. Sirkuitnya cocok dengan Yamaha dan diriku sendiri," sebut Lorenzo di Crash.

"Di Le Mans aku berharap bisa membuat start bagus dan menyalip beberapa pebalap, tapi tak bisa melakukannya. Saat pemanasan kami mendapatkan setting baru yang menurutku lebih baik, tapi nyatanya malah lebih buruk. Tapi aku optimistis, aku merasa sudah lebih kuat secara fisik, yang mana penting," tegasnya.

Delapan tahun lalu saat masih beraksi di kelas 250cc, Lorenzo juga pernah menyambangi Mugello dengan bermodal beberapa hasil yang kurang oke. Namun, saat itu ia berhasil bangkit dan menjadikannya sebagai momentum untuk meraih titel 250cc.

"Itu merupakan sebuah balapan spesial. Itu merupakan lintasan cantik dan amat spesial buatku, terutama pada 2006 ketika aku tiba di sini pada momen sulit tapi keluar jadi pemenang. Semoga hal serupa akan terjadi dan kami juga bisa tampil sebaik tahun lalu," harap Lorenzo.


0 comments:

Post a Comment