Thursday, May 29, 2014

'Remaja Rentan Kecelakaan'

London, - Remaja banyak terlibat kecelakaan. Dalam penelitian terbaru di Inggris ditemukan fakta bahwa satu dari delapan kecelakaan melibatkan pengemudi berusia 17-19.

Menurut penelitian yang diminta RAC Foundation dan dilakukan oleh Transport Research Laboratory (TRL) yang dikutip dari autoexpress, melihat statistik nasional di Inggris selama lima tahun menemukan, bahwa 11,9 persen dari semua korban jalan yang terluka atau tewas dalam tabrakan melibatkan pengemudi berusia 17-19.

Hal ini cukup memprihatinkan karena pengendara berusia antara 17 dan 19 tahun ke atas hanya 1,5 persen dari driver berlisensi di Inggris.

Penelitian juga memperlihatkan bagaimana skema Graduated Driving Licence (GDL) dapat membantu menurunkan jumlah driver terluka dan tewas. Dalam skema GDL ini pengendara yang baru memiliki SIM memiliki beberapa keterbatasan hak mengemudi termasuk jumlah penumpang yang dapat mereka bawa di mobil mereka hingga diberlakukannya jam malam.

TRL menyimpulkan bahwa skema ini membuat jumlah remaja yang terluka atau tewas menjadi berkurang meski kebijakan jam malam bagi pengendara remaja ini banyak dikritik.


0 comments:

Post a Comment