Thursday, May 29, 2014

Rem Bermasalah, 2.500 Porsche Macan Diselidiki

Rem Bermasalah, 2.500 Porsche Macan DiselidikiFrankfurt - Pabrikan asal Jerman Porsche tengah mengantisipasi recall (penarikan kembali) pada 'hewan' barunya Macan. Sebab Porsche Macan berpotensi mengalami kerusakan pada sistem pengereman.

Dilansir Reuters, Jumat (30/5/2014), pihak pabrikan kini tengah menyelidiki kasus tersebut. Mobil mengalami kerusakan pada booster rem saat proses produksi di pabrik Leipzig, Jerman.

Jika kerusakan sistem pengereman itu terbukti maka Porsche akan menarik sebanyak 2.500 Macan dari pasaran. Investigasi ini salah satu bentuk tanggung jawab Porsche pada konsumen.

Pemilik Porsche Macan pun diharapkan berhati-hati mengendarai kendaraan Porsche Macan. Untuk diketahui pada Februari lalu, Porsche Macan itu baru diluncurkan di Eropa.

Pada saat peluncuran, Porsche menyampaikan keinginannya mencapai target penjualan sebanyak 200.000 unit pada 2015, atau meningkat dari pencapaian tahun lalu sebesar 162.000 unit. Porsche Cayanne dan Macan diharapkan menjadi tulang punggung penjualan global.

Masalah produksi ini merupakan masalah kedua yang menerpa Porsche setelah sebelumnya mereka harus mengganti mesin pada 911 GT3. Pemilik bahkan sempat diminta untuk berhenti menggunakan mobil karena mobil rawan mengalami kebakaran.


0 comments:

Post a Comment