Saturday, May 10, 2014

Oli Evalube Aman Hingga 6.000 Km

Oli Evalube Aman Hingga 6.000 KmJakarta - Salah satu merek pelumas Evalube, membuktikan kualitas dan kehandalannya dengan meraih sertifikasi 'Road Test 6.000 km'.

Untuk mendapat sertifikasi tersebut, merek pelumas yang diproduksi oleh PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) ini melaksanakan serangkaian pengujian dan perbandingan kinerja pelumas antara EVALUBE 2W (Evalube 4T Pro, Evalube Scootic HX & YX) dengan pelumas lain yang setara dalam operasi di jalan raya dengan kondisi lalu lintas sehari-hari, sekaligus mengevaluasi pengaruh kinerja pelumas tersebut terhadap komponen mesin kendaraan.

Ada 15 motor yang terdiri dari (5 motor matic Yamaha, 5 motor Honda Vario Techno dan 5 motor Honda CBR) dengan kondisi standard keluaran tahun 2014 yang ikut serta dalam pengujian tersebut.

Untuk mengetesnya, motor-motor ini dipacu selama 15 hari non stop, menempuh 6.000 km, yang menempuh rute starting: Khatulistiwa Suryanusa Pramuka Jakarta-Pulogadung-Bekasi Raya-Bekasi-Karawang-Cikampek - Purwakarta - Cikalong - Padalarang - Cimahi - Cimindi-Pasteur-Tamansari- Kampus ITB Bandung â€Â"Tol Pasteur Bandung â€Â" Cileunyi â€Â" Cikampek - Karawangâ€Â" lalu kembali dengan rute yang sama- dan berakhir di Cibitung.

Pengujian ini telah melibatkan 37 personil mencakup 2 pengawas, 1 koordinator rider, 1 teknisi, 30 pengendara, dan 2 managemen. 15 Pengendara mengendarai kendaraan bergantian setiap tiga etape sekali dengan jarak tempuh 400 km/hari. Setelah melalui proses analisa dari tim LAPI ITB hasilnya membuktikan bahwa pelumas EVALUBE 2W (Evalube 4T Pro, Evalube Scootic HX & YX) aman digunakan hingga 6.000 km.

Penentuan jarak tempuh aman ini setelah melalui analisis fisika maupun kimia pelumas bekasnya serta analisis keausan logam dari mesin serta setelah mesin motor tersebut dibongkar untuk melihat hasil pelumasan EVALUBE 2W.

Dari analisa ini terbukti bahwa performance Evalube 4T Pro, Evalube Scootic HX dan YX terbukti membuat mesin motor hemat bahan bakar, mampu meningkatkan power serta merawat mesin dari berbagai gesekan dan membuat suhu mesin lebih stabil tak mudah panas bila dibandingkan dengan kompetitor yang merupakan market leader dimasing-masing segmen.


0 comments:

Post a Comment