Saturday, May 10, 2014

Pembeli Karimun Wagon R Hampir Semuanya Pengendara Motor

Pembeli Karimun Wagon R Hampir Semuanya Pengendara MotorJakarta - Mobil Low Cost and Green Car (LCGC) menjadi varian baru pecinta otomotif di tanah air. Dan ternyata, untuk mobil keluaran Suzuki yakni Karimun Wagon R sudah cukup sesuai target.

Karimun Wagon R cukup diminati oleh pengendara motor. Sekitar 90 persen mobil yang terjual adalah oleh mereka para pengendara motor.

 Seperti yang disampaikan 4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/5/2014).

"Kami riset di 6 kota dengan jumlah responden 500 orang 100 di Jakarta dan sisanya di 5 kota lainnya, seperti Medan, Makasar, Denpasar, Surabaya, dan Semarang. Dimana 39 persen adalah pembeli mobil baru, kalau di break down lagi 90 persen pengendara motor," kata Davy.

Davy mengatakan riset dilakukan selama 6 bulan, dan banyak pengendara motor Suzuki yang beralih menggunakan mobil LCGC Wagon R.

"Dan ini menarik karena banyak pengendara motor skutik Suzuki yang memilih mobil LCGC. Padahal sebelumnya kami memperkirakan untuk pemilik motor 18 jutaan seperti Suzuki Satria FU, tapi ternyata banyak pengendara skutik Suzuki yang langsung memiliki Wagon. Dan rata-rata pendapatannya Rp 7,5 juta," ujar Davy.

Mobil LCGC memang ditargetkan pemerintah sebagai armada transportasi pilihan yang lebih aman untuk para pengendara motor.




0 comments:

Post a Comment