Saturday, May 10, 2014

Suzuki Tengah Pelajari Lahirkan Wagon 7 Penumpang

Suzuki Tengah Pelajari Lahirkan Wagon 7 PenumpangJakarta - Setelah melahirkan Karimun Wagon R dan menjadi salah satu varian Low Cost and Green Car (LCGC) yang digemari di Indonesia, kini Suzuki mengakui tengah mempersiapkan Wagon R yang memiliki kapasitas penumpang yang lebih banyak yakni 7 penumpang.

Demikian seperti yang disampaikan 4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan, di Sentul Jabar.

"Kami tengah melakukan studi, dan ini langsung dilakukan dengan prinsipal (Suzuki Jepang). Dan kami butuh waktu untuk studi untuk mendatangkan Karimun Wagon 7 penumpang," ucap Davy.

Davy akui, untuk bisa menghadirkan Wagon R 7 penumpang secara cepat tidaklah mungkin, karena masih banyak tantangan yang harus dihadapi.

"Karena kita juga masih harus memnuhi kriteria kendaraan LCGC, sepeti bisa mengkonsumsi BBM hingga 1:20, dan putaran ban yang jauh. Nah bagaimana kalau panjangnya ditambah? Ini yang harus dipikirkan," tambahnya.

Jika memang Wagon R dijadikan sebagai kendaraan LCGC, bisa dipastikan Karimun Wagon R 7 penumpang kali ini akan menggendong mesin 1.000 cc sama seperti Karimun Wagon R yang ada saat ini.

Suzuki sebenarnya pernah memunculkan mobil ini di Indonesia International Motor Show tahun lalu.


0 comments:

Post a Comment