Saturday, May 10, 2014

Subaru Setop Buat Camry untuk Toyota

Subaru Setop Buat Camry untuk ToyotaKentucky - Fuji Heavy Industries, yang memiliki merek Subaru, akan berhenti membuat mobil Camry untuk Toyota. Selama ini Subaru membuatkan Camry untuk Toyota di pabrik Lafayette, Indiana, Amerika Serikat.

Mulai musim gugur tahun 2016, Subaru tak lagi memproduksi Camry. Dengan demikian, Camry akan diproduksi oleh Toyota Motor Manufacturing, Kentucky, Inc., di Georgetown, Kentucky.

Dalam siaran pers, Sabtu (10/5/2015) keputusan ini diambil secara bulat baik oleh Fuji Heavy Industries dan Toyota Motor Company. Keduanya memutuskan untuk optimalisasi produksi, Camry harus diproduksi di Toyota.

Toyota dan Subaru memulai kerja sama mereka di 2005 dalam memproduksi Camry. Keduanya sepakat berbagi mengenai riset pengembangan dan produksi, namun identitas masing-masing merek tetap terjaga.

Namun bukan berarti kerja sama Toyota dan Subaru berhenti, untuk produk lain, keduanya tetap harmonis. Seperti kita ketahui Toyota dan Subaru memiliki mobil kembar yakni Toyota 86 dan Subaru BRZ.




0 comments:

Post a Comment